Tuesday , April 30 2024
Home / Berita Utama / Bekerja Sama Dengan Bank sampah Bhabin Bersama Ibu-Ibu PKK Penglipuran Kelola Sampah Plastik

Bekerja Sama Dengan Bank sampah Bhabin Bersama Ibu-Ibu PKK Penglipuran Kelola Sampah Plastik

Polda Bali/ Polres Bangli/ Polsek Bangli

Dengan semakin banyak banyaknya penduduk disuatu daerah barang tentu akan menghasilkan banyak sampah pula. Sampah dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Sampah organi dan non organik, yang menjadi masalah krusial, terutama sampah plastik, Minggu 10/3/2019.

Sampah plastik Disamping susah terurai, sampah plastik dapat mencemari lingkungan. Untuk mengurangi dampak negatif dari sampah Bhabinkamtibmas Kelurahan Kubu Brigadir Nyoman Wirata dan Ibu-Ibu PKK lingkungan Penglipuran kumpulkan sampah plastik untuk di jual ke bank sampah plastik, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan dari sampah plastik dan juga menambah kas PKK lingkungan Penglipuran, harga jual sampah plastik bervariasi menurut jenisnya.

Pada kesempatan tersebut tak lupa bhabin menghimbau warga terutama Ibu ibu PKK lingkungan Penglipuran terus meningkatkan kegiatan ini, karena sangat bermanfaat untuk menjaga lingkungan dari pencemaran lingkungan.

Dalam kesempatan yang lain Kapolsek Bangli menyampaikan agar anggota Polsek Bangli terutama kepada bhabin agar terus atensi setiap ada kegiatan di desa binaannya, sambil sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan pengumpulan dan penjualan sampah plastik merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi penanggulangan sampah plastik.

“Kami mendukung kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Ibu-ibu PKK tersebut, hal itu menunjukan bahwa masyarakat di Desa pengelipuran sadar akan bahaya sampah plastik”,Kata Kapolres.

Check Also

Jaga Kamtibmas, Polsek Tembuku Laksanakan Patroli Blue Light

Polres Bangli, Polsek Tembuku Polsek Tembuku jajaran Polres Bangli menggelar patroli blue light, Minggu (28/4/2024) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *