Tuesday , April 30 2024
Home / Berita Utama / Dilaksanakan Polsek Tembuku Polres Bagli Laksanakan Gatur/PH Pagi Demi Tercipta Kamtibcar Lantas

Dilaksanakan Polsek Tembuku Polres Bagli Laksanakan Gatur/PH Pagi Demi Tercipta Kamtibcar Lantas

Polda Bali – Polres Bangli, Polsek Tembuku, Pengaturan dijalan pada pagi hari atau yang biasa dikenal dengan nama PH pagi merupakan salah satu bentuk penguatan Harkamtibmas di masyarakat. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat membuat warga masyarakat  pemakai jalan baik pejalan kaki maupun berkendara  merasa  terlayani serta merasa  aman dan nyaman. Hal tersebut rutin dilaksanakan seperti  pada Rabu,(12/08/2020), disimpang Empat Tembuku Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli.

 

Pengaturan lalu lintas di jalan raya pada pagi hari  merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan oleh personil Polsek Tembuku Polres Bangli yang dilaksanakan anggota Polsek Tembuku Aiptu I Nyoman Sukastra   bersama satu orang anggota Polsek Tembuku khususnya personil  yang berpakaian Uniform atau berseragam dinas. Pengaturan dijalan pada pagi hari atau PH pagi merupakan  kewajiban bagi anggota  untuk dilaksanakan  secara rutin  dan konsisten  oleh setiap anggota  Polsek Tembuku Polres Bangli  pada setiap pagi maupun siang hari.

 

Kapolsek Tembuku Polres Bangli AKP IGede Putu Raka Sujana mengatakan “Bahwa Personil  Polsek Tembuku melaksanakan PH pagi di titik-titik rawan kemacetan terutama persimpangan dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari dan antisipasi terhadap aksi kejahatan yang dapat terjadi di jalan.” Ungkap Kapolsek.

 

“Pengaturan dipagi hari di Jalan Raya atau simpul jalan yang ada di wilayah Tembuku dan  juga merupakan kesempatan  untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemakai jalan agar taat dengan aturan hukum yang berlaku  dan pemakai Jalan secara sadar tertib berlalu lintas guna  minimalkan pelanggaran  lalu lintas selain itu Polri juga wajib menyampaikan Pendisiplinan tentang protokol kesehatan Covid 19.” Imbuh AKP IGede Putu Raka Sujana.

Check Also

Jaga Kamtibmas, Polsek Tembuku Laksanakan Patroli Blue Light

Polres Bangli, Polsek Tembuku Polsek Tembuku jajaran Polres Bangli menggelar patroli blue light, Minggu (28/4/2024) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *