Friday , May 10 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Guna Tingkatkam Keamanan Lingkungan Pos Kamling Wilayah Susut Di Nilai Team dari Polres Bangli

Guna Tingkatkam Keamanan Lingkungan Pos Kamling Wilayah Susut Di Nilai Team dari Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Pos Kamling Br. Cekeng Desa Sulahan Kecamatan Susut telah dilakukan penilaiaan kegiatan Lomba Pos Kamling / kampung aman, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka lomba Poskamling tingkat Polres Bangli rangkaian hari Bhayangkara, Senin (11/06/18) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bangli dan jajaran Satbinmas Polres Bangli sebagai tim penilai, Kanit Binmas Polsek Susut, Kepala Desa Sulahan, Ka Poskamling Br. Cekeng Desa Sulahan serta warga masyarakat Br. Cekeng Desa Sulahan, Kecamatan Susut.

Tim Penilai diterima oleh Perbekel/ Kepala Desa Sulahan kemudian dilanjutkan penilaian dari Polres Bangli dengan mengecekan kelengkapan barang-barang yang ada di Poskamling seperti: buku tamu, buku kunjungan, tongkat, sarana komunikasi, alat pemadam kebakaran, kentongan dan lain-lainnya.

Di akhiri acara adalah evalusai dari ketua tim penilai Kasat Binmas Polres Bangli AKP I Gede Sudiana, S.Sos tentang hasil pengecekan kelengkapan yang ada di poskamling Br. Cekeng  Desa Sulahan hasilnya cukup bagus walaupun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dan dilengkapi agar kedepan lebih baik.

Selain kegiatan diatas AKP I Gede Sudiana, S.Sos juga menyerahkan sarana kontak dari Polres bangli kepada Bendesa Adat Cekeng serta menyampaikan pesan dan menghimbau kepada setiap warga Br. Cekeng Desa Sulahan agar lebih giat lagi melakukan pengamanan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan poskamling.

” Jangan sampai Poskamling dilaksanakan hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja, tetapi pelaksanaan kegiatan Poskamling harus dilaksanakan setiap hari dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di banjar Cekeng Desa Sulahan  Kecamatan Susut. Acara berlangsung berjalan aman tertib dan kondusif, ” Jelas  AKP I Gede Sudiana, S.Sos.

Kapolsek Susut Akp Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H., juga menyampaikan, ” bahwa Siskamling yang ada di Banjar Cekeng Desa Sulahan  sebelum di nilai dari Tim Polres Bangli sudah diberikan pembinaan – pembinaan oleh Unit Binmas Polsek Susut dan Bhabinkamtibmas Desa Sulahan megenai SOP serta tugas pokok Siskamling, ” Kata Kapolsek Susut.

Check Also

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Di malam Hari, Personil Sat Samapta Sambangi Tempat Suci Pura Tampa pakemitan

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *