Saturday , April 27 2024
Home / Berita Utama / Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Susut Polres Bangli Gelar Cipta Kondisi Malam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Susut Polres Bangli Gelar Cipta Kondisi Malam

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas dan menekan angka kriminalitas, merupakan tugas dan tanggung jawab personil Polri sebagai wujud Pelayanan Prima Polri pada masyarakat.

Polsek Susut yang merupakan bagian dari Polres Bangli, melaksanakan kegiatan cipta kondisi ( cipkon ), pada hari Senin, tanggal 11 juni 2018, pukul 20.15 wita, bertempat di depan Bank Taspen Mandiri Kayuambua, Komplek Depan Pasar Kayuambua, dipimpin oleh Kanit Reskrim sebagai perwira pengawas Polsek Susut Polres Bangli, Ipda Suyasha dengan kekuatan 12 personil gabungan personil sabhara, reskrim, dan intel.

Sebelum melaksanakan cipkon, personil terlebih dahulu diberikan App agar dalam pelaksanakan tetap menjaga keselamatan diri dan kemudian melakukan pemeriksaan baik terhadap orang maupun barang, hendaknya bersikap sopan dan humanis dengan mengedepankan senyum, salam dan sapa. Jangan sampai ada sikap arogansi dan jangan sampai ada pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

Sasaran dari giat cipkon yaitu surat – surat diri pengemudi serta kendaraan,  bagasi kendaraan, barang-barang bawaan pengemudi dan penumpang,TO, handak, sajam, miras, narkoba, benda serta orang yang dicurigai.

Hasil pelaksanaan cipkon tidak ditemukan TO, handak, sajam, miras, narkoba, benda serta orang yang dicurigai. Memberikan 2  teguran simpatik  kepada pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman.

Setelah kegiatan selesai, dilakukan apel konsolidasi dan hasil cipkon dilaporkan ke Polres Bangli, kemudian personil dikembalikan tugas ke wilayah masing – masing

Dihubungi terpisah diungkapkan Kapolsek Susug Polres Bangli Akp Ida Bagus Ketut Karyawan, SH.,  ketika dikonfirmasi Mitra Humas melalui telephone, ” kegiatan cipkon rutin dilakukan untuk meminimalisir pelaku dan tindak kejahatan seperti  penyebaran narkoba, masuknya barang – barang berbahaya, ataupun orang – orang yang dicurigai yang dapat mengancam keamanan, ” Ungkap Kapolsek

Check Also

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol Seputaran Kota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *