Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Cegah Pencurian Pretima, Personil Unit Turjawali Sat Sabhara Sambangi Tempat Suci Pura

Cegah Pencurian Pretima, Personil Unit Turjawali Sat Sabhara Sambangi Tempat Suci Pura

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Sabhara

 

Satuan Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  di bidang Preventif  atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

 

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah kota Bangli , pada hari ini Jumat tanggal 07 Agustus 2020 mulai pukul 22.00 Wita dipimpin Ps. Kanit Turjawali beserta 4 (empat) Personil Satuan Sabhara Polres Bangli sambangi Pura Puseh Buungan Susut Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura.

 

Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan.

 

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H, ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *