Sunday , April 28 2024
Home / Berita Utama / Bhabin Desa Tembuku Polres Bangli Pantau Kunjunganasi Wisatawan Asing maupun Lokal, di Lokasi Obyek Pariwisata

Bhabin Desa Tembuku Polres Bangli Pantau Kunjunganasi Wisatawan Asing maupun Lokal, di Lokasi Obyek Pariwisata

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku.Untuk menciptakan situasi  pariwisata tetap aman, lancar dan konsdusif, Pada hari  minggu tanggal 29 Juli 2018, pkl 09.00 wita s/d 10.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Tembuku, Jajaran Polres Bangli Aiptu I Wayan Weda Winarta Nrp 64120227.

Melaksanakan pemantauan / sambang dilokasi Pariwisata Air terjun diDusun  Penida Kelod, yang merupakan satu-satunya tempat wisata/ Rekreasi yang ada didesa binaan yang dikunjungi oleh Wisatawan Asing maupun lokal, baik dihari libur maupun dihari-hari biasa, selalu menjadi tujuan bagi wisatawan untuk refesing, karena selain air terjun ada juga air suci yang dipercaya oleh warga setempat untuk mensucikan diri.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan kepada petugas  jaga Pos, I Gede Andre Ekayana dan I Made Arta Widana begitu juga kepada pedagang acung yang ada jualan diareal pariwisata Air terjun  yaitu I Ketut Karcana. ” agar tetap waspada, serta  memberikan  petunjuk kepada para wisatawan dengan ramah dan santun, dan berhati-hati jalan menuju lokasi air terjun agak terjal, serta  mengingatkan kepada para pengunjung selalu nemperhatikan barang bawaannya, seperti Hp, Camera, ” Ujar  Aiptu I Wayan Weda Winarta.

Sehingga para pengunjung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (kehilangan), begitu juga   menjaga kebersihan  lingkungan, tempat parkir, toilet yang ada agar tetap nyaman sehingga para pengunjung merasa senang untuk berkunjung  menikmati pemandangan atau alam yang bersih serta penjaga yang ramah, itu merupakan cerminan dan kesan bagi para pengunjung baik Orang Asing maupun Orang lokal, ” Ucap Bhabinkamtibmas.

” I Gede Andre Ekayana dan I Made Arta Widana selaku penjaga Obyek wisata Air terjun  menyampaikan terimakasih kepada “Bhabinkamtibmas atas kunjungan serta himbauannya, dan kami selaku penjaga pariwisata  mengharapkan, semoga kegiatan Bhabinkamtibmas seperti ini tetap berlanjut kata I Gede Andre Ekayana, ” Ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Tembuku,  Akp  I  Nengah Sukerta, menegaskan  kepada para  Babinkamtibmas.  ” agar melaksanakan  Dds atau pemantauan diwilayah binaannya, untuk mendapatkan informasi atau  kegiatan  yang ada, sehingga pimpinan segera dapat mengetahuinya tegas Kapolsek,” Tegas Kapolsek

Check Also

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol Seputaran Kota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *