Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Unit Patroli Sabhara Polsek Susut Polres Bangli Berkolaburasi dengan Pecalang Amankan Kegiatan Keagamaan

Unit Patroli Sabhara Polsek Susut Polres Bangli Berkolaburasi dengan Pecalang Amankan Kegiatan Keagamaan

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Kebersamaan anggota Kepolisian Sektor Susut Polres Bangli dengan pengamanan adat /Pecalang tunjukan sinergitas aparat Polri dengan pengamanan swakarsa Adat dalam menciptakan dan memberikan pelayanan keamanan dalam kegiatan keagamaan.

Sehubungan dengan hal tersebut maka Pada hari Minggu, 29 Mei 2018, pukul 20.30 wita, Tiga orang Personil Unit Patroli Sabhara Polsek Susut yang dipimpin oleh  Kanit Reskrim selaku Pawas Ipda Wayan Suyasha bersama Bhabinkamtibmas Desa Tiga Jajaran Polres Bangli Aiptu I Nyoman Subamia, melaksanakan pengamanan dan pemantauan dengan memberikan pelayanan pengamanan dan pengaturan lalin.

Dalam giat  pengamanan ini bersinergi dengan pecalang adat Br. Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, kabupaten Bangli serangkaian dengan kegiatan masyarakat  melaksanakan  persembahyangan dalam kaitan Karya/ piodalan di Pura Ibu /Pejenengan Kayuambua.

” Kami selalu hadir  memberikan pelayanan  dengan selalu bersinergi dengan pecalang adat dalam atensi giat adat, guna berikan rasa aman dan lancarnya kegiatan masyarakat, ” Ucap Ipda Suyasha saat melakukan atensi kegiatan di depan Pura setempat.

Dihubungi  secara terpisah Kapolsek Susut  Polres Bangli Akp Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H., menegaskan. ” Sinergitas anggota Kepolisian Sektor Susut dan pengamanan  Adat pecalang selama ini sudah berjalan dengan baik, dalam setiap kegiatan keagamaan selalu hadir dengan  berkolaburasi untuk berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat,” Tegas Kapolsek Susut.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *