Friday , April 26 2024
Home / Berita Utama / Dalam Rangka Pengamanan Bhabin Desa Bunutin Polres Bangli Koordinasi Dengan Tokoh Agama

Dalam Rangka Pengamanan Bhabin Desa Bunutin Polres Bangli Koordinasi Dengan Tokoh Agama

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, -Bhabinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban dan mempolisikan masyarakat di suatu wilayah dan Bhabinkamtibmas juga merupakan salah satu  ujung tombak polri sebagai fungsi deteksi dini dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi masyarakat guna menciptakan keamanan yang kondusif.

Hal itu dikatakan oleh Brigadir I Nengah Padmayasa  selaku Bhabinkamtibmas Desa Bunutin, Polsek Bangli,  Polres Bangli saat melaksanakan sambangi terhadap tokoh agama Jro Mangku Pura Bale Agung Desa Adat Bunutin,  Bangli, Pada kesempatan tersebut  Bhabin berkoordinasi  terkait rencana piodalan di pura Bale Agung, Desa setempat.  Rabu(14/08/19)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para tokoh agama untuk. ” Ikut peduli terhadap keamanan dilingkungannya serta ikut berperan aktif menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh paham – paham radikalisme yang viral di media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat, ” Ujar Brigadir I Nengah Padmayasa.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bhabin yang senantiasa turun kemasyarkat,  kami akan selalu berusaha berbuat semaksimal mungkin menghimbau kepada masyarakat utama kepada anak – anak muda untuk selalu selektif dan cerdas menerima informasi – informasi yang beredar di media sosial yang cendrung propokatif.” Ucap jro mangku Bale agung.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli AKP I Nengah Rata menjelaskan. ” Peran akatif  bhabin dan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil sangat Kami harapkan, masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan meningkatkan kewaspadaan,” jelas Kapolsek Bangli.

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *