Friday , May 10 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Wujudkan Situasi Aman, Personil Sabhara Polres Bangli Lakukan Patroli Malam di Areal Pertokoan Pasar Kidul Bangli

Wujudkan Situasi Aman, Personil Sabhara Polres Bangli Lakukan Patroli Malam di Areal Pertokoan Pasar Kidul Bangli

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Sabhara.

 

Satuan Sabhara Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif  atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

 

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dimalam hari khususnya pada saat jam rawan di wilayah kota Bangli , pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 mulai pukul 23.00 Wita, 4 ( empat ) Personil Satuan Sabhara Polres Bangli melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran ruko pasar kidul bangli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyimpan barang dagangannya, serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran Pasar Kidul.

 

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personil Sat Sabhara mengecek ruko – ruko di seputaran pasar untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan dan memastikan ruko – ruko tersebut dalam keadaan terkunci. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif.

 

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH, Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Di malam Hari, Personil Sat Samapta Sambangi Tempat Suci Pura Tampa pakemitan

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *