Tuesday , May 21 2024
Home / Berita Utama / Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Desa Binaan

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Desa Binaan

Polda Bali, Polres Bangli – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat di (wilbin) desa binaan. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa tiga Polsek  Susut Aiptu Nyoman Subamia bersama  Babinsa Desa Tiga Koramil 1626 -02 Susut Serda I Nengah Kuasa,  menghadiri pembukaan pembuatan jalan dari tempek Pangsut Br Kayuambua, Desa Tiga sepajang 400 meter giat pengerjaan dengan mengunakan alat berat (bego). Kamis pagi (1/8/2019).

Kegiatan tersebut merupakan Sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mendampingi perangkat desa dan Prejuru Adat Serta  Dinas  untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan P. SH.,  mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polri.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di (wilbin) Desa binaan”. terang AKP I Made Ariawan P.

Check Also

Antisipasi Pergerakan Delegasi WWF Satgas Walrolakir Pam Rute

Antisipasi pergerakan para delegasi tamu negara peserta World Water Forum Ke-10, Satgas Walrolakir Ops Puri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *