Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Wakapolres Bangli Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Bali ke-60 dan Hari Pramuka ke-57

Wakapolres Bangli Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Bali ke-60 dan Hari Pramuka ke-57

Polda Bali,  Polres Bangli

 

Wakapolres Bamgli Kompol I Ketut Gelgel, S. Sos hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Bali ke-60 dan Hari Pramuka ke- 57 di Lapangan Kapten Mudita Bangli Selasa 14/8/2018.

 

Upacara tersebut dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.M.Hum selain Wakapolres Bangli upacata tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Wakil Ketua II DPRD Bangli I Komang Carles, SE dan unsur  FKPD Kabupaten Bangli dengan peserta upacara terdiri dari Korsik, Perwira TNI/ Polri, Para pimpinan OPD Bangli, TNI – Polri Dharma Wanita, Persit Candra Kirana Kodim 1626 Bangli, Bhayangkari Cabang Bangli, Sat Sol PP Pemda Bangli, Dishub, Linmas, Korpri, Pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan Pramuka  yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 7000  orang.

 

Dalam Upacara tersebut Bupati Bangli membacakan sambutan Gubernur Bali yang intinya menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-60 adalah momentum untuk memahami perjalanan panjang prov bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin komplek, usia 60 tahun bagi institusi pemerintah sudah dewas sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman melaksanakan menejemen pembangunanan daerah, serta mengelola perubahan dari dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat.

 

Tema peringatan yaitu Bali mandara 2008 sampai 2018 matur suksema mengandung makna implemintasi visi Bali Mandara yang sudah berlangsung 10 tahun, untuk itu saya menyamkpaikan trimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintah prov Bali, DPRD, Para Bupati/Walikota, Para camat, Para lurah dan Kepala Desa, Jero Bendesa dan prajuru adat se-Bali, atas keras dan partisipasinya dalam pembangunan daerah.

 

Selain itu dalam sambutan yang dibacakan Bupati Bangli,  menyampaikan bahwa pencapaian pembangunan slama ini tentu tidak boleh membuat kita terlena dan berpuas diri mengingat tantangan pembangunan ke depan pasti lebih komplek, kedepan diharapkan seluruh program pembangunan akan dapat di laksanakan dengan baik dengan dilandasi semangat kebersamaan dan sinergitas yang lebih mantap sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejatrahan masyarakat menuju Bali yang maju aman damai dan sejahtrah.

 

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba melukis dan catur dalam rangka Kamsos Kreatif Kodim 1626 Bangli dalam rangka memperingati Hut RI Ke- 73.

 

Saat dikonfirmasi Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel,  S.Sos mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Bali ke-60 yang bertepatan dengan Hari Pramuka ke-57 merupakan moment penting magi generasi penerus Bangsa untuk saling bahu membahu membangun negeri.

 

“Kami menghimbau kepada generasi muda mari bersama sama membangun Bali yang lebih Maju dan Damai”,Kata Wakapolres Bangli

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *