Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Satuan Sabara Sambangi SPBU Bangli

Satuan Sabara Sambangi SPBU Bangli

Polda Bali, Polres Bangli – Guna mencegah aksi tindak kejahatan pada malam hari, Satuan Sat Sabhara Polres Bangli melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital SPBU yang berada di wilayah Hukum Polres  Bangli, Jumat (27 – 09 – 2019).

Dalam kesempatan ini personil Sat Sabhara memberikan himbauan kepada Karyawan SPBU agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Apabila ada orang yang perilaku dan gerak geriknya mencurigakan segera laporkan ke Polres Bangli.

“Kami akan terus berupaya memelihara serta menjaga kamtibmas di wilayah Polres Bangli, diantaranya adalah dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah Polres Bangli”.

Selain melaksanakan patroli Satuan Sat Sabhara juga menghimbau kepada karyawan SPBU untuk berhati-hati dan waspada cek secara rutin sarana keamanan seperti CCTV hal ini dimaksudkan untuk menjaga faktor keamanan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Ditempat terpisah Kasat Sabhara AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH., mengungkapkan bahwa pihaknya telah menugaskan anggotanya secara bergantian untuk melakukan patroli sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya pada saat warga masyarakat lengah.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *