Friday , May 17 2024
Home / Berita Utama / SAMAPTA POLRES BANGLI LAKSANKAN PATROLI KE LAPASTIK BUUNGAN BANGLI ANTISIPASI NAPI KABUR

SAMAPTA POLRES BANGLI LAKSANKAN PATROLI KE LAPASTIK BUUNGAN BANGLI ANTISIPASI NAPI KABUR

Sat Samapta- Polres Bangli – Polda Bali

Satuan Samapta Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas dan memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

berkaitan dengan hal tersebut, Sesuai Dengan Surat Perintah Kapolres Bangli nomor:sprin/45/I/Patroli.5.1.1./2022 tanggal 1 januari 2022

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpot pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

Guna mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas pada Hari rabu Tanggal 29 Juni 2022, 4 (empat) Personil Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Bangli melaksanakan Patroli Dialogis ke Lapastik Buungan Bangli, dalam kesempatan tersebut kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada para petugas jaga agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengontrol kondisi di masing-masing Blok dan apabila terjadi Gangguan keamanan agar segera melapor ke Polres Bangli atau ke Polsek Susut, sementara dari hasil pantauan situasi seputaran Lapastik dalam kaeadaan aman dan kondusif.

Menurut Kasat Samapta Polres Bangli Kompol Ida Bagus Ketut Karyawan ,S.H. “peninggkatan patroli ke Lapastik Buungan tersebut bertujuan untuk antisipasi timbulnya niat para tahanan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman kepada para penghuni lapas.

Check Also

Jaga Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *