Sunday , May 19 2024
Home / Berita Utama / Polsek Tembuku Giatkan Gatur Pagi PH Pagi Demi Terciptanya Kamtibcar Lantas

Polsek Tembuku Giatkan Gatur Pagi PH Pagi Demi Terciptanya Kamtibcar Lantas

Polda Bali Polres Bangli, Polsek Tembuku, Pengaturan jalan di pagi hari atau yang biasa dikenal dengan nama PH pagi/Gatur pagi merupakan salah satu bentuk penguatan Harkamtibmas pada masyarakat. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman. Pengaturan Lalu lintas di jalan pada pagi hari rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Tembuku yang berpakaian Uniform atau seragam dinas dan juga ada pakaian tidak berseragam.

Pengaturan jalan di pagi hari atau PH pagi merupakan realisasi Commander Wish Kapolda Bali yaitu Bali sebagai model tertib berlalu lintas sehingga perlu didukung dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polsek Tembuku, Hal tersebut seperti yang terlihat pada Jumat, (08/11/2019) pagi,  yang dipimpin oleh Kanit Lantas Aiptu IKetut Karya bersama satu orang anggota  Posek Tembuku, melaksanakan PH pagi di Simpang Simpang Empat Tembuku  guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari dan menyebarangkan masyarakat menuju ke Pasar maupun pemakai jalan lainnya.

“Giat PH pagi merupakan Upaya Polri dalam melayani masyarakat di pagi hari, agar aktifitas masyarakat dapat terlaksana dengan normal tanpa ada hambatan akibat ketidak teraturan Lalu lintas.” Kata Aiptu I Ketut Karya.

Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta “Menerangkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari ketika  masyarakat berangkat kerja ke kantor maupun sekolah serta aktifitas lainnya yang perlu mendapat pengawasan dari anggota Polri. Selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan.”Kata Kapolsek AKP INengah Sukerta.

“Kegiatan PH pagi juga sebagai upaya Polri mendekatkan diri dengan warga masyarakat, dan juga sebagai ajang menyampaikan himbauan kepada pemakai jalan untuk tetap taat kepada aturan Lalu lintas.” Imbuhnya.

Check Also

Delegasi WWF Mulai Berdatangan Gegana Brimob Sterilisasi Bandara Ngurah Rai

Delegasi peserta World Water Forum Ke-10 Th 2024 (WWF), Satgas Sterilisasi Ops Puri Agung dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *