Monday , May 13 2024
Home / Berita Utama / Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polda Bali,  Polres Bangli, Polsek Tembuku –  Demi memelihara  dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif Polsek Tembuku selalu melakukan langkah antisipatif yaitu dengan meningkatkan pelaksanaan kegiatan Patroli dialogis.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan pada Minggu, (04/08/2019) yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Tembuku  Aiptu I Nyoman Sukastra bersama Anggota Anggota jaga Polsek Tembuku dengan menyasar menyusuri wilayah perkampungan,  Obyek Vital  seperti Kantor Perbankan, Obyek Wisata  dan Pasar yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku.  Dalam kegiatan patroli tersebut sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap  warga masyarakat dan para pedagang yang ditemui saat kegiatan patroli sehingga pelaksanaan Patroli lebih maksimal dan memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat Tembuku.

“Mari Bersama- sama pelihara situasi Kamtibmas dan tingkatkan kewaspadaan kita serta jaga persatuan dan kesatuan karena dengan kekompakan atau kebersamaan akan tercipta ketentraman serta terwujud suasana yang aman, damai dan sejuk diwilayah kita serta waspadai berita hoak yang bersifat  propokatif yang dapat mengadu domba dapat merusak keutuhan di masyarakat.” Ungkap Aiptu INyoman Sukastra.

Secara terpisah Kapolsek Tembuku Akp I Nengah Sukerta mengatakan  “Anggota  Polsek Tembuku terutama yang melaksanakan piket dan Unit Opsnal  secara rutin melakukan kegiatan Patroli untuk memantau wilayah Tembuku  guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi diwilayah hukum Kecamatan Tembuku dan sekaligus menyampaikan Pesan Kamtibmas agar warga masyarakat ikut berpartisipasi aktif memelihara Kamtibmas. “Kata Kapolsek AKP INengah Sukerta.

“Patroli dialogis adalah langkah untuk meningkatkan kewaspadaan kita terjadap aksi kejahatan dan juga antisipasi untuk tidak percaya dengan berita hoak yang sering muncul di Medsos, serta dalam kegiatan Patroli mampu menyerap informasi yang berkembang di masyarakat pedesaan dan apabila ada gangguan akan lebih awal dapat terdeteksi oleh Kepolisian. ”  Ujar Kapolsek.

Check Also

Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol Seputaran Kota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, – Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *