Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Personil Polsek Bangli Polres Bangli Tingkatkan Patroli Malam dan Sambangi Pasar Kidul

Personil Polsek Bangli Polres Bangli Tingkatkan Patroli Malam dan Sambangi Pasar Kidul

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, –
Jajaran Polsek Bangli Polres Bangli terus berusaha maksimal untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di kewilayahan dengan semakin menggiatkan Patroli sambang obyek-obyek Vital secara rutin sambil memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat, Kamis malam (25/08),

Terkait dengan hal tersebut Pawas Iptu I Wayan Santika bersama 3 (tiga) Orang anggota melaksanakann Patroli di seputaran Kota kemudian melakukan sambang ke Pasar Kidul Bangli, kemudian Pawas bersama anggota memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya gangguan Kriminalitas.

”Selalu disiplin patuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 dan Waspadai selalu warga yang belum dikenal yang datang ke sekitar lokasi ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan apabila memang mencurigakan serta ada indikasi sebagai pelaku kejahatan segera laporkan kepada Polisi untuk kita tindak lanjuti,” Ujar Iptu I Wayan Santika.

Himbauan tersebut mendapat reaksi sangat positif dari warga yang melakukan aktifitas malam di lokasi, yang menyatakan terima kasih atas himbauan dan giat sambang yang telah dilakukan anggota Polsek Bangli dan warga menyatakan siap membantu aparat untuk ciptakan keamanan di lokasi.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, berharap giat Patroli tersebut terus secara rutin dilakukan “agar kondusifitas keamanan dapat terwujud secara maksimal di seluruh wilayah Kecamatan Bangli, sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” Tegasnya.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *