Friday , May 3 2024
Home / Berita Utama / Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Di malam Hari, Personil Unit Turjawali Sat Samapta Sambangi Tempat Suci Pura Dalem Penunggekan, Kec. Bangli, Kab. Bangli

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Di malam Hari, Personil Unit Turjawali Sat Samapta Sambangi Tempat Suci Pura Dalem Penunggekan, Kec. Bangli, Kab. Bangli

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta.

Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 943/ X / Patroli.5.1.1 / 2021 Tanggal 31 Oktober 2021
guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari jumat tanggal 10 desember 2021, 4 personil Samapta dari Unit Turjawali sambangi Pura Er Malet, Kec. Bangli, Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura.

Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan.

Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H, ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

BLUE LIGHT ANTISIPASI KEJAHATAN DIMALAM HARI PERSONIL POLSEK SUSUT MELAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI BLUE LIGHT.

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *