Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Menjaga Situasi Tetap Kondusif Dimasa Pandemi, Personil Polsek Bangli Laksanakan Patroli Dialogis

Menjaga Situasi Tetap Kondusif Dimasa Pandemi, Personil Polsek Bangli Laksanakan Patroli Dialogis

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli,-
Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bangli agar selalu kondusif, Anggota Polsek Bangli rutin melakukan Patroli dialogis terhadap warga di wilkum Polsek Bangli baik di pertokoan, perumahan maupun ke daerah yang dianggap rawan, Jumat malam (01/10/2021).

Dan dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Bangli di Pimpin Pawas Iptu I Dewa Anom Astawa, S.H, bersama anggota, menyambangi Pertokoan/Minimarket yang ada di seputaran Jalan Erlangga Bangli dan dalam kesempatan tersebut Pawas memberikan Himbauan ,”Agar Meningkatkan Kewaspadaan serta mengantisipasi Pelanggan yang datang agar mewaspadai dengan penularan Covid-19 dengan cara tetap menjaga jarak dan memakai masker dalam melaksanakan aktifitas , “Tegasnya.

Pawas bersama anggota pada kesempatan tersebut tidak lupa memberikan himbauan kepada anak2 muda yang nongkrong didepan mini Market, “agar disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Pawas bersama anggota juga menghimbau kepada pengunjung dan pemilik toko untuk mematuhi SE Gubernur Bali tentang pemberlakuan PPKM Level III ditengah pandemi Covid -19 dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid -19.

Dalam kesempatan tersebut Salah Satu Karyawan Minimarket yang tidak mau disebut namanya mengucapan “terima kasih banyak atas kunjungan dan himbauan yang diberikan oleh Anggota Polsek Bangli tentang bahaya Penyebaran Virus Corona/Covid-19,” ucapnya.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, di temui ditempat terpisah mengatakan “Patroli dialogis ini dilakukan rutin setiap hari oleh anggota Polsek Bangli, guna antisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi di wilkum Polsek Bangli dan juga untuk memberikan himbauan SE Gubernur Bali tentang pemnerlakuan PPKM Level III ditengah pandemi Covid -19 terhadap masyarakat untuk mencegah Penyebaran Virus corona dan dalam melaksanakan aktifitas agar selalu menjaga jarak serta senantiasa memakai Masker” Ujarnya.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *