Monday , May 13 2024
Home / Berita Utama / Memberikan Rasa Aman Terhadap Barang Dagangan Pesonil Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan patroli Malam Hari di Pasar Kidul Bangli

Memberikan Rasa Aman Terhadap Barang Dagangan Pesonil Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan patroli Malam Hari di Pasar Kidul Bangli

Polda Bali,Polres Bangli – Sat Samapta

Satuan Samapta Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .
Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada siang hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

berkaitan dengan hal tersebut, Sesuai Dengan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 943/ X / Patroli.5.1.1 / 2021 Tanggal 31 Oktober 2021
Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari di wilayah kota Bangli,pada hari Kamis, 16 Desember 2021, 4 (empat) personil Satuan Samata Polres Bangli melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran Pasar Kidul Bangli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyimpan barang dagangannya, serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran pasar kidul.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personil unit jurjawali Sat Samapta mengecek situasi di seputaran pasar untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan.

Menurut Kasat Samapta Polres Bangl AKP IDA BAGUS KETUT KARYAWAN,S.H, ” Polres Bangli terus meningkatkan penggelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol Seputaran Kota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, – Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *