Friday , April 26 2024
Home / Berita Utama / Layanan Prima Kepolisian Unit Sabhara Polsek Susut Polres Bangli Atensi Giat Upacara Keagamaan Melasti

Layanan Prima Kepolisian Unit Sabhara Polsek Susut Polres Bangli Atensi Giat Upacara Keagamaan Melasti

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat adalah salah satu tugas yang diemban oleh Polri. Guna dapat mewujudkannya Polri wajib hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

Seperti pada kegiatan upacara keagamaan Dewa Yadnya yaitu upacara melasti yang diikuti Krama Pengempon Pura Pucak Tegeh Banjar Serokadan yang dilaksanakan di Pura Candri Manik Apuan  serangkaian Piodalan di pura Pucak Tegeh Adat Serokadan pada hari Minggu (21/10/18), pukul 16.00. wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Abuan Aiptu Nyoman Suardana  bersama Personil Unit Patroli Sabhara Polsek Susut  hadir dilokasi upacara banjar Serokadan, ditengah tengah masyarakat serta berkolaburasi dengan  pecalang adat setempat guna melaksanakan pengamanan, dan pengaturan lalu lintas iring iringan  Krama Adat Serokadan menuju tempat pemelastian. Selain itu, kehadiran personil Polri juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan antara Polri dengan masyarakat. Mengingat kegiatan ini melibatkan seluruh warga Desa Adat Pekraman Serokadan

Kapolsek Susut Akp Ida Bagus Ketut Karyawan, SH., menyampaikan, “Kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk melekat pada masyarakat binaannya termasuk hadir dan melakukan tindakan kepolisian saat ada kegiatan masyarakat sehingga dapat terwujudnya kebersamaan Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, “ucap Akp Ida Bagus Karyawan, SH.

Check Also

Cegah Kejahatan Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *