Sunday , May 12 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Koordinasi Oleh Polsek Tembuku Dalam Rangka Hut RI ke 74

Koordinasi Oleh Polsek Tembuku Dalam Rangka Hut RI ke 74

Polda Bali, Polres Bangli – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Akan dilaksanakan Lomba Gerak Jalan tepat waktu tingkat SD yang ada diwilayah Tembuku. Kegiatan lomba tersebut tentu akan menggunakan fasilitas jalan Umum yaitu start di Depan SD Negeri 3 Tembuku  serta melewati Jalan sepanjang 5 Km dan finish di Depan Kantor Camat Tembuku. Seiring dengan hal tersebut  Kanit Lantas Polsek Tembuku Aiptu I Ketut Karya  didampingi  Bhabinkamtibmas Tembuku Aiptu I Wayan Weda Winata berkoordinasi Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Tembuku Drs. I Dewa Gde Oka Suartha,  M. Pd. pada hari Senin, (29/07/2019) bertempat di Kantor Disdikpora Tembuku. Hala hal yang dikoordinasikan tentang jumlah peserta, route yang dilalui serta pola pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib.

Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Tembuku Drs. I Dewa Gde Oka Suartha,  M. Pd. mengatakan “bahwa kegiatan gerak jalan akan diikuti oleh perserta tingkat SD yang ada di Kecamatan Tembuku serta pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 pukul 07.30 wita. Kami akan selalu koordinasi dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan. “Ungkap Drs. I Dewa Gde Oka Suartha, M. Pd.

Kapolsek Tembuku  AKP INengah Sukerta mengatakan “Pelaksanakan  Pengawalan dan pengamanan di penggal penggal jalan supaya memberikan pelayanan dan kelancaran bagi peserta gerak jalan dan mengantisipasi terjadinya hambatan maupun kecelakaan. ” Kata Kapolsek.

“Pengamanan yang dilaksanakan Polsek Tembuku  merupakan kewajiban dan tugas Pokok Polri  dalam bentuk Pengayoman Perlindungan dan Pelayanan serta Harkamtibmas semua itu demi keamanan dan kelancaran serta menciptakan sitiasi aman, lancar dan kondusif. “Ujarnya.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *