Saturday , May 18 2024
Home / Berita Utama / Kapolsek Kintamani Bersama Muspika Laksanakan Koordinasi, Kembali Aktifkan Posko Siaga Bencana

Kapolsek Kintamani Bersama Muspika Laksanakan Koordinasi, Kembali Aktifkan Posko Siaga Bencana

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Bertempat di Tira Vilagna Subak Padang Mun Kintamani, Kapolsek Kintamani bersama Muspika Kintamani melaksanakan koordinasi dalam rangka mengaktifkan kembali Posko Siaga Bencana di wilayah Kintamani. Kamis, (05/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kintamani sehinga apabila terdapat suatu bencana alam dapat dengan cepat menuju ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan dan antibody yang sesuai dengan SOP yang berlaku.

Saat ini perkembangan cuaca di wilayah Kintamani terbilang tidak menentu dan cukup ekstrim, sehingga menjdi atensi Muspika Kintamani untuk mencegah berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan bencana alam serta memberikan kenyamanan  dan keamanan bagi masyarakat dengan mengaktifkan kembali Posko Siaga Bencana.

Pengaktifan posko siaga bencana ini dibentuk sebagai kesiapsiagaan daerah Kintamani apabila terdapat suatu bencana alam yang disebabkan oleh cuaca ekstrim dapat dengan cepat menuju TKP dengan membawa peralatan yang lengkap dari posko yang sudah disediakan.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana,S.sos., M.A.P mengatakan bahwa Posko Siaga Bencana ini merupakan gagasan dari Polres Bangli yang kemudian Polsek bersama Muspika akan mengkoordinasikan tentang pengaktifan Posko, sehingaa apabila ada suatu kejadian bencana alam, anggota yang mengawaki Pos dapat turun langsung ke tempat kejadian.

“Tujuan dari koordinasi ini adalah mengaktifkan kembali posko siaga bencana adalah sebagai kesiapsiagaan kami apabila ada suatu kejadian bencana alam dapat menuju ke tempat kejadian dengan cepat,” tambah Kapolsek.

Posko siaga bencana tersebut tentunya sudah akan memiliki alat – alat yang lengkap untuk mengantisipasi apabila ada suatu bencana alam, alat alat tersebut meliputi sensor, sepatu boot, sekop, gergaji, sabit, mantel, cangkul, helm, senter dan alat pelengkap lainya.

Di masa pandemi seperti sekarang tentunya dalam pelaksanaanya tugas tentunya tidak lupa untuk memperhatikan protokol keselamatan dan kesehatan saat melaksanakan tugas dimana untuk mencegah penyebaran covid-19.

Check Also

Delegasi WWF Mulai Berdatangan Gegana Brimob Sterilisasi Bandara Ngurah Rai

Delegasi peserta World Water Forum Ke-10 Th 2024 (WWF), Satgas Sterilisasi Ops Puri Agung dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *