Sunday , May 12 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Kapolres Bangli Buka Latihan Pra Operasi ” Pekat Agung – 2018″ Di Wilkum Polres Bangli

Kapolres Bangli Buka Latihan Pra Operasi ” Pekat Agung – 2018″ Di Wilkum Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli, – Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Pekat Agung 2018 perlu dilaksanakan Latihan Pra Operasi Pekat Agung 2018 bertempat di Aula Rumah Midori jalan Merdeka Bangli, dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 25 s/d 26 April 2018.

Tujuan dari pelatihan untuk meningkatkan kemampuan profesional Ismed fungsi tehnis Kepolisian dan ketrampilan dalam menindak dan menanggulangi segala bentuk penyakit masyarakat diantaranya kejahatan jalanan, Curhat, Curas, Curanmor, aktivitas premanisme, percaloan dan peredaran Narkoba, Miras/miras oplosan serta pengunaan senpi, petasan, dan kembang api ilegal dalam kegiatan Ops ” Pekat Agung 2018″ yang terjadi di wilayah hukum polres Bangli.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas hari Kamis, 25/04/18, pukul 09.00 wita Bertempat di Warung Midori Bangli, Kapolres Bangli Membuka Pelatihan Pra Operasi Pekat Agung 2018 di wilayah Hukum Polres Bangli.

Yang hadir pada acara tersebut yaitu Bapak Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Anom Semadi, Kasat Intel Akp I Made Dayuh, Kasat Reskrim AKP Fajar Nuur Akbar, SIP.M.M,S.I.K., Kasat Resmi Akp Akp Putu Sinar Aya, SH.,MM. Kasat Sabhara Akp Dewa Gede Oka, S.Sos.,SH. Dan di ikuti sebanyak 34 Personil.

Arahan Bapak Kapolres Bangli pada saat membuka Lat Pra Ops Pekat Agung 2018 pertama di tekankan kepada personil pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius jangan dianggap sebagai serimonial karena operasi ini menggunakan anggaran yang cukup besar maka dari itu diharapkan laksanakan operasi dengan sungguh sesuai dengan target yang telah di tentukan, ” Ungkap Kapolres Bangli.

” Selanjutnya yang terpenting dalam penanganannya yang pertama harus paham dan mengerti apa dasar hukumnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan sekali lagi jangan Lat Pra Ops di jadikan Seremonial saja, ” Tegas Kapolres Bangli.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *