Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Jelang Hari Raya Idul Fitri Kapolres Bangli Buka Kegiatan Lat Pra Ops Cipkon Agung – 2018

Jelang Hari Raya Idul Fitri Kapolres Bangli Buka Kegiatan Lat Pra Ops Cipkon Agung – 2018

lda Bali, Polres Bangli, -Untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Bangli jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H maka Jajaran Polres Bangli Melaksanakan Lat Pra Ops Cipkon Agung -2018 yang bertempat di aula Warung Midory Bangli.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 Pukul 09.00 wita Bapak Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, Sik.M.H Membuka Lat Pro Ops Cipkon Agung 2018 di dampingi oleh Kasubag Binops Iptu Sang Putu Kayun mewakili Kang Ops, Kasat Narkoba AKP I Putu Sunar Aya,SH,MM, Kasat Sabhara AKP I Dewa Gede Oka, S.Sos,SH dan personil yang di libatkan sebanyak 23 Personil

Penekanan Bapak Kapolres Bangli pada saat membuka Lat Pra Ops Cipkon Agung 2018, ” pertama-tama dalam Operasi ini Personil yang terlibat harus tau Sasaran dalam Operasi yaitu jelasnya lokasi, orang, barang dan sarana prasarana pendukung kegiatan dan informasi itulah sasaran yang harus di amankan dalam Operasi Cipkon Agung 2018, ” Ungkap Kapolres Bangli.

” Lokasi tempat ibadah yang akan melaksanakan peribadahan ada 6 Lokasi, sasaran selanjutnya Pasar tentang Perkembangan Harga Sembako dan di harapkan produk2 intelejen harus mempunyai data lengkap tentang lokasi sasaran Operasi dan di dalam melaksanakan operasi harus ada giat pengamanan tempat ibadah, jangan datangnya bersama- sama dengan Obyek, kita harus datang lebih Awal, setelah laksanakan Kegiatan segera melaporkan Hasil kegiatan kepada pimpinan,” Tegas Kapolres.

” Disamping kegiatan pengamanan, di ingatkan personil tingkatkan kewaspadaan dengan situasi yang berkembang, dalam laksanakan pengamanan kita sudah berbekal informasi yang beredar di Media Sosial, dengan dilaksanakan Lat pro Ops ini personil tidak salah mengambil keputusan dan menentukan langkah-langkah, yang terpenting Setiap laksanakan kegiatan harus di laksanakan APP kepada personil guna menentukan sasaran dan lokasi yang di tentukan,” Harapan Kapolres.

Di ingatkan adakan Sambang dengan dialogis dengan masyarakat dengan senyum sapa salam, Dilaksanakan dengan prepenti edukatif, Laksanakan dengan Semangat dan Dalam melaksanakan kegiatan tersebut di dasari karena Niat, tumbuhkan karena ibadah, jangan ada dilakukan dengan senang hati dan tulus ikhlas laksanakan operasi dengan semaksimal mungkin, ” Tutup Kapolres.

Kegiatan yang tersebut di lanjutkan dengan pemberian Materi Oleh Instruktur dari Kasubag Bin Ops, Kasat Sabhara dan Kasat Resnarkoba.

 

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *