Monday , May 20 2024
Home / Berita Utama / Jaga Kesehatan Tahanan Polsek Susut Ajak Tahanan Berjemur dan Berolah raga.

Jaga Kesehatan Tahanan Polsek Susut Ajak Tahanan Berjemur dan Berolah raga.

Polda Bali, Polres Bangli  –  Seseorang ditahan karena telah dinyatakan oleh Undang- Undang karena perbuatannya  bisa dilakukan penahanan. Walaupun berstatus tahanan akan tetapi  hak seseorang tahanan yang salah satunya tentang kesehatan patut dijaga dan diberikan kesempatan untuk berjemur dan olah raga ditempat oleh Polri / Penyidik  yang melakukan penahanan .

Senin ( 23/03/2020 ) KA SPK Aiptu Ketut Dana  dengan pengawalan ketat oleh Unit Sabhara Polsek Susut bersenjata lengkap, memberikan pelayanan kesehatan terhadap 1 orang tahanan  Polsek Susut berupa layanan berjemur dan olah raga ditempat.

Dengan pengawasan cukup ketat oleh petugas penjagaan dan dan anggota SPKT, tahanan dikeluarkan dari dalam tahanan menuju halaman depan mako Polsek Susut, selanjutnya  tahanan diajak  berolah raga, dan berjemur agar mendapatkan sinar ultra violet guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tahanan.

Tujuan tahanan diajak olah raga agar kesehatan dan daya tahan tubuh para tahanan terjaga, mengingat didalam ruang tahanan yang sempit dan sedikit lembab itu pergerakan tahanan kurang maksimal atau tidak dapat dilaksanakan giat pisik.

Aiptu Ketut Dana menegaskan “dengan diberikan kesempatan berjemur dan berolah raga dengan pengawasan maksimal sesuai SOP, pelayanan kesehatan terhadap tahanan  merupakan wujud nyata bahwa  Polri telah memenuhi  hak – hak seorang tahanan”

Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., saat dikonfirmasi mengungkapan bahwa benar hari ini ada kegiatan olah raga bagi tahanan Polsek Susut  dilakukan guna menjaga kesehatan dan kebugaran tahanan, “ungkapnya

Pelayanan kesehatan  berupa  olah raga sambil berjemur yang telah diberikan oleh Personil jaga tahanan Polsek  kepada para tahanan merupakan  wujud menghormati hak asasi Manusia seorang tahanan sehingga tidak ada rumor bahwa tahanan diberlakukan tidak Manusiawi

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *