Sunday , May 19 2024
Home / Berita Utama / Demi Amannya Transaksi Keuangan Di Lingkungan Desa Babinkamtibmas Desa Pinggan Sambangi Kantor LPD

Demi Amannya Transaksi Keuangan Di Lingkungan Desa Babinkamtibmas Desa Pinggan Sambangi Kantor LPD

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani

Babinkamtibmas adalah anggota Kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu wilayah.

Dimana merupakan salah satu fungsi yang menjadi ujung tombak, fungsi deteksi dini dan dalam instansi kepolisian guna menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Untuk mewujudkan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat Rabu (03/07/2018) Pukul 10.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Pinggan Aipda AA Gede Oka Ariana menyambangi LPD Desa Pinggan yang terletak di Tengah-tengah Desa, Tepatnya di Sebelah Pura Desa Pinggan.

Guna memberikan himbauan agar pada saat terjadi transaksi uang baik masyarakat akan menabung atau menarik uang selalu perhatikan dan sampaikan apabila membawa uang banyak agar meminta bantuan untuk dikawal,” jelas bhabin.

Kapolsek Kintamani, Kompol I PUTU GUNAWAN,S.H.,M.H., membenarkan apa yang disampaikan anggotanya, “Kapolsek menambahkan proses transaksi di LPD agar diperhatikan cek dengan teliti agar terhindar dari uang palsu,” ujar kapolsek.

Bhabinkamtibmas mempuyai peran yang besar untuk menyerap segala informasi yang ada di masyarakat guna memperoleh perkembangan situasi sosial, politik dan ekonomi dan dapat menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Check Also

Delegasi WWF Mulai Berdatangan Gegana Brimob Sterilisasi Bandara Ngurah Rai

Delegasi peserta World Water Forum Ke-10 Th 2024 (WWF), Satgas Sterilisasi Ops Puri Agung dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *