Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Dalam Rangka Kesiapan pengamanan Annual Metting IMF – World Bank 2018 Waka Polres Bangli Membuka Pelatihan Bahasa Inggris

Dalam Rangka Kesiapan pengamanan Annual Metting IMF – World Bank 2018 Waka Polres Bangli Membuka Pelatihan Bahasa Inggris

Polda Bali, Polres Bangli, -Pada hari Jumat tanggal 20 April 2018 pukul 09.10 s/d 10.50 wita bertempat di Rupatama Polres Bangli telah berlangsung giat Pelatihan Bahasa Inggris Kepada Personil Call Center 110 Polres Bangli, Anggota Damkar dan Anggota RSU Kab. Bangli

Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan Annual Metting IMF – World Bank 2018.

Giat dibuka oleh Waka Polres Bangli Kompol I KETUT GELGEL didampingi Kabag Sumda Polres Bangli AKP NI KETUT SENI PARIYANTINI dan dihadiri oleh personil 110 Polres Bangli dan Polsek Jajaran,  anggota Damkar Pemkab Bangli, anggota BPBD Bangli, anggota RSU Kab. Bangli yang keseluruhan berjumlah 25 orang.

Sambutan Waka Polres Bangli sekaligus membuka giat pelatihan, pada intinya,” Call Center 110 merupakan program selurih Indonesia termasuk Polres Bangli, yang mana 110 ini dapat diakses oleh siapa saja dengan tidak dipungut biaya, namun kelemahannya terkadang sambungannya keluar area, akan tetapi telah disepakati apabila keluar daerah akan diarahkan sesuai daerahnya masing-masing,” Ungkap Waka Polres.

” Kenapa damkar, bpbd, rumah sakit kita libatkan dalam kegiatan ini karena kita semua berkewajiban siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi emergency untuk itu diperlukan kerjasamanya, ” Jelas Waka Polres.

Dalam kesempatan ini juga akan dilatihkan Bahasa Inggris karena wilayah kita merupakan daerah pariwisata sehingga bahasa inggris sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan asing.

” Diharapkan kepada peserta dapat mengikuti pelatihan ini sehingga dapat memberikan pengetahuan dalam menunjang upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Harapan Kompol I Ketut Gelgel.

Giat dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan Oleh Instruktur Dari Guru SMA 2 Bangli Ni Made Ivana suastiana.

Selama giat berjalan dengan aman dan lancar.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *