Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Cegah Penyebaran Covid -19, Unit Turjawali Sat Samapta polres Bangli Berikan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan Covid 19 di Terminal Loca Crana, Bangli

Cegah Penyebaran Covid -19, Unit Turjawali Sat Samapta polres Bangli Berikan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan Covid 19 di Terminal Loca Crana, Bangli

Semakin meningkatnya penyebaran COVID-19 di sejumlah daerah Polres Bangli telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan mengontrol mobilitas Masyarakat yang ada di Terminal Loca Crana dan berkoordinasi dengan pengelola Terminal.
Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 45 / I / Patroli.5.1.1 / 2022 Tanggal 1 Januari 2022 berkaitan dengan hal tersebut, maka pada hari kamis tanggal 1 September 2022, Satuan Samapta Unit Turjawali melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid 19. Dalam himbauan tersebut, dari petugas mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19 serta selalu melaksanakan prokes covid 19.

Kasat Samapta Polres Bangli AKP I Kadek Suadnyana,SH, mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Bangli secara umum masih aman dan kondusif, meskipun ada yang positif, namun diantara mereka juga banyak yang sembuh.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 keTerminal terutama Terminal Loca Crana Kami buat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan. Yang pasti sesuai arahan pimpinan kita, dari Bapak Presiden sampai perbekel satu garis melindungi masyarakat. Kita harus sentuh tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” .

Terkait dengan tatanan kehidupan era ba menurut Ida Bagus Karyawan, Polres Bangli menyiapkan rat pengamanan swakarsa. Personelnya melalui unit Turjawali melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus virus Corona.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai COVlD-19. Sering cuci tangan, tidak berkumpul dan jaga jarak harus betuI-betul kita terapkan. Kami harus hadir dan memberi motivasi yang riil,” ujarnya.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *