Tuesday , May 21 2024
Home / Berita Utama / Cegah Corona, Polantas Imbau Masyarakat di Rumah Saja

Cegah Corona, Polantas Imbau Masyarakat di Rumah Saja

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Lantas

 

Personel Satlantas Polres Bangli menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran virus Corona dalam Operasi Ketupat 2020 di Jalan Ir Soekarno, Bunutin Bangli, senin, 25Mei 2020.

 

Operasi Ketupat 2020 tetap digelar di tengah pandemi Covid-19. Isinya, selain menegur pengendara yang akan melaksanakan mudik sesuai anjuran pemerintah, juga memberi imbauan pencegahan penyebaran virus corona. Polantas di jalan menyediakan informasi agar masyarakat saling melindungi.

 

Operasi lalu lintas ini digelar tidak seperti tahun sebelumnya. Yang melaksanakan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik. Tapi untuk tahun ini ada kepentingan yang lebih besar. Yakni mencegah penyebaran virus Corona lewat jalan raya. “Kita memberikan imbauan terutama kepada masyarakat yang keluar rumah untuk menggunakan masker. Tentu yang lebih penting lagi kita imbau masyarakat untuk tetap di rumah,” kata Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH. Senin, 25 Mei 2020.

 

Perkara mengunakan masker kini cukup krusial. Sebab Kota Bangli sudah masuk zona merah penyebaran virus Corona. Imbauan ‘di rumah saja’ tetap digalakkan. Imbauan lainnya mengenai tradisi mudik semasa perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti. “Keluar rumah seperlunya saja. Apabila itu kegiatan yang sangat-sangat penting,” imbuhnya.

 

Meski diisi dengan aksi imbauan, pelanggar lalu lintas tetap mendapatkan sanksi. Walaupun hanya sebatas teguran. Tujuannya, agar masyarakat menjaga keselamatan di jalan raya. Tilang hanya berlaku pada pelanggaran yang sangat membahayakan nyawa. “Pengendara yang tidak pakai helm, kita hanya beri teguran,” kata Akp Sona.

Check Also

Terkait Penghentian paksa kegiatan Diskusi Aktifis Lingkungan Di Hotel Orange

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,menerangkan, pada senin 20/5/2024. Dimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *