Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Bhakti Sosial Klinik Polres Bangli Sasar Pura Batur Kintamani

Bhakti Sosial Klinik Polres Bangli Sasar Pura Batur Kintamani

Polda Bali,  Polres Bangli.

 

Salah satu bentuk rasa kepedulian Polres Bangli kepada masyarakat khususnya masyarakat yang melakukan persembahyangan di pura Batur, Personel Klinik Polres Bangli Bersama Bekerjasama dengan Biddokes Polda Bali melaksanakan Bhakti sosial di Pura Batur Kintamani Bangli Jumat 13/4/2018.

 

Polres Bangli bekerjasama Bidokes Polda Bali dibawah pimpinan AKBP dr I Nyoman Gustama, MM memberikan pelayanan kesehatan kepada pemedek, pecalang dan pemangku yang ada di Pura Batur, kegiatan bhakti sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan tersebut dilakukan di Pura Batur karna melihat jumlah pemedek yang banyak.

 

Menurut Paurkes Klinik Polres Bangli Penda TK I Ni Kadek Septi Anggreni. AMD. KEP mengatakan,”Kegiatan ini merupakan wujud dari program Jumat Agung yang telah dicanangkan oleh pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres Bangli,”Ungkap Ibu Septi

 

Sesuai data yang telah diterima Paurkes Polres Bangli menyatakan sudah ada 33 masyarakat yang datang untuk memeriksakan diri di tempat pelayanan kesehatan.

 

Ditempat terpisah Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H mengatakan bhakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemedek yang datang untuk melakukan persembahyangan di Pura Batur Kintamani, hal tersebut dilakukan melihat banyaknya pemedek yang datang  bersembahyang di Pura Batur,”Kami dari Polres Bangli menerjunkan tim kesehatan dari klinik Polres Bangli yang bekerja sama dengan Bidokes Polda Bali dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemedek, saya berharap dengan adanya bhakti sosial ini pelaksanaan persembahyangan para pemedek bisa berjalan lancar, “Ungkap Kapolres Bangli

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *