Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Warga Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Warga Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani,Polres Bangli Aipda I Putu Arimbawa melakukan sambang Pada hari Minggu (6/5/2018) dirumah warga atas nama Ketut Karna di Dusun Mundukwaru Desa Buahan guna menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kegiatan Sambang/mengunjungi Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal apabila menemukan gangguan keamanan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas agar dapat di cegah sedini mungkin,dan Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui guna di lakukan antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan yg dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Aipda I Putu Arimbawa Bhabinkamtibmas Desa Buahan Polsek Kintamani.

Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan sambutan yang positif,”Saya berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami dan memberikan bimbingan, pengayoman pada kami akan arti penting keamanan, kami merasa aman dan nyaman ada bapak Bhabinkamtibmas di tempat kami,”Ucap Ketut Karna warga Dusun Mundukwaru Desa Buahan.

Di lain tempat Kapolsek Kintamani Kompol Putu Gunawan. S. H.,M.H. mengatakan,”Memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang konfusif,”Ungkap Kapolsek.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *