Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Senantiasa Berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat untuk Selalu Mewaspadai Gangguan Keamanan Diwilayahnya

Bhabinkamtibmas Senantiasa Berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat untuk Selalu Mewaspadai Gangguan Keamanan Diwilayahnya

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Senantiasa menjaga keamanan merupakan tugas penting yang berada di pundak seorang Bhabinkamtibmas. Dalam menjaga situasi agar tetap dalam keadaan aman, sudah barang tentu sebagai pemangku keamanan Dalam Negeri, Polri tidak dapat bekerja sendiri. Bersinergi dengan segenap lapisan Masyarakat, seorang Bhabinkamtibmas dapat saling bahu membahu dalam menjaga keamanan, utamanya di daerah teretorial Bhabinkamtibmas itu sendiri.

Pada hari Kamis 23 Agustus 2018, Bhabinkamas Desa Daup Aipda I Dewa Nyoman Suyasa, melakukan sambang kerumah Bendesa Adat Daup I Made Setiawan. Serta menitipkan pesan kamtibmas, mengingat cuaca yang mulai tidak menentu.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga bertemu dengan petugas PLN I Putu Sukendara yang merupakan Masyarakat Desa Daup. Sit Tka. Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Daup ini merupakan bentuk nyata dari upaya menjaga keamanan  wilayah binaannya.

Sehingga dapat terwujud sinergritas antara Polri dengan masyarakat. Bentuk nyata ini merupakan tindak lanjut Bhabinkamtibmas yang selalu menjaga, bahkan memelihara perasaan seluruh Masyarakat binaannya agar senantiasa dalam keadaan tentram dan damai.

Disamping itu koordinasi yang di lakukan oleh Aipda I Dewa Nyoman Suyasa dengan Tokoh Adat Desa Daup ini merupakan tindak lanjut, mengingat situasi cuaca wilayah yang mulai tidak menentu ini, sehingga sekecil apapun perkembangan situasi dapat di cegak. Terlebig situasi alam yang dapat mengganggu sosial di Masyarakat.

Yang menjadi harapan Bhabinkamtibmas, sedapat mungkin mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di tengah tengah Masyarakt melalui hubungan komunikas yang apik dengan segenap elemen Masyarakat di Desa bunaannya.

Hal yang mampak sepele namun sangat berpengaruh bagi Stabilitas keamanan ini idealnya wajib dibina dan di pupuk, seperti yang sering di arahkan olek Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan.S.H.,M.H. kepada Bawahannya. Pria dengan Gelar Strata dua Bidang Hukum ini, tidak henti hentinya mengingatkan bawahannya, agar selalu menjalin kerjasama baik itu dengan Tokoh Adat, Tokoh Pemerintahan Desa maupun Masyarakat yang menjadi obyek keamanan itu sendiri.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *