Friday , May 17 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Untuk Harkamtibmas

Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Untuk Harkamtibmas

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah kadaan lembaga pendidikan itu sendiri yaitu lingkungan yang strategis dan mendukung terlaksananya pendidikan yang kondusif. Untuk mnciptakan kondisi yang baik, sangat diprlukan perhatian dan kepedulian semua elemen yang ada,mulai dari pimpinan,guru,siswa dan masyarakat sebagai pendukung pendidikan tersebut. Semua elemen ini bertanggungjawab menciptakan suasana yang aman,nyaman dan fektif bagi terlaksananya pendidikan yang baik.Dalam hal ini pembelajaran akan sukses bila suasana sekolah aman,nyaman dan tertib.

Dengan penjelasan tersebut di atas peranan Polri tidak dapat di pisahkan dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tertib dimaksud. Sebagai bhabinkamtibmas desa daup Aipda I Dewa Nyomam Suyasa, kerap berkoordinasi dengan berdagi elemen masyarakat yang ada di desa binaannya. Tujuannya tiada lain, yaitu bersama sama menciptakan situasi aman di setiap nafas kehidupan masyarakat. Ini terlihat saat bhabinkamtibmas desa daup melaksanakan sambang di desa daup. Pesan kamtibmas masih menjadi topik pembecaraan saat Polisi desa ini melakukan tatap muka dengan beberapa masyarakat binaannya. Dengan kata lain, jalinan kerjasama dalam menciptakan keamanan sudah barang tentu menjadi tanggung jawab semua pihak.

Kapolsek Kintamani Kompol I.Made,Raka Sugita S.H.,M.H saat diminta komfirmasinya menyampaikan bahwa “Kegiatan Bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga mempererat hubungan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas”, ucap Kapolsek.

Check Also

Jaga Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *