Tuesday , May 21 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Jalin Sinergi Dengan Tokoh Adat, Wujudkan Suasana Kamtibmas yang Aman

Bhabinkamtibmas Jalin Sinergi Dengan Tokoh Adat, Wujudkan Suasana Kamtibmas yang Aman

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Guna mengantisipasi adanya gangguan di wilayah Desa binaan, maka perlu adanya sinergitas dengan tokoh masyarakat menjalin komonikasi Bersama guna mencegah gangguan keamanan atau hal-hal yg tidak diinginkan yg dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Hal tersebut di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Buahan Polsek Kintamani,Polres Bangli Aipda Putu Arimbawa sambang Desa Buahan bertemu dengan tokoh Adat Kelian adat Pekraman Binyan Desa Buahan An.Ketut Tiarsa menjalin Koordinasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas untuk mencegah dan antisipasi adanya gangguan Kamtibmas, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Rabu, (06/11).

“Memang sudah menjadi tugas kepolisian kususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya bersinergi dengan tokoh adat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yg dapat menimbulkan gangguan kamtibmas maka dari itu perlu adanya sinergi dengan tokoh adat,Aparat Desa serta tokoh masyarakat Desa untuk menghimbau masyarakatnya agar tidak mudah percaya dengan berita hoax serta terprovokasi atau hasutan ke hal- hal yg negatif yg dapat menggangu keamanan masyarakat,menjaga toleransi antar umat beragama dan apa bila menemukan gangguang agar di koordinasikan kita tangani bersama sehingga gangguan dapat di tangani dengan baik untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Desa sehingga aktipitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman sesuai harapan masyarakat”.Ungkap Aipda I Putu Arimbawa selaku Bhabinkamtibmas Desa Buahan.

Dengan dilaksanakannya sinergitas mendapat apresiasi “.Saya merasa senang dan berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas atas kerjasama ini keamanan kampung kami akan terjaga dengan baik sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas “.Ungkap Ketut Tiarsa Kelian adat Pekraman Binyan Desa Buahan saat di wawancarai.

Di lain tempat Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita. S.H, M.H mengatakan “Dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat,diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Polisi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sehingga dapat bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” saat di hubungi ditempat kerjanya.

Check Also

Terkait Penghentian paksa kegiatan Diskusi Aktifis Lingkungan Di Hotel Orange

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,menerangkan, pada senin 20/5/2024. Dimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *