Saturday , May 11 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Desa Selulung Sambangi Sampaikan Pesan-Pesan Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Selulung Sambangi Sampaikan Pesan-Pesan Jaga Kamtibmas

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Sebagai anggota Polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Selulung Polsek Kintamani Aipda Kadek Surya Adi melaksanakan sambang ke desa binaan, Jumat, (07/08). Pada kesempatan tersebut Bhabin memberikan pesan- pesan Kamtibmas kepada warga” untuk mengikuti himbauan pemerintah bila keluar rumah wajib menggunakan masker dalam mencegah Virus Covid 19, serta turut serta menjaga keamanan agar situasi Desa tetap kondusif.

I Made Kantra warga Desa Selulung sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan selaku warga bersedia mentaati himbauan Pemerintah dan menjaga situasi desa agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, S.H,MH, Setiap apel pagi Memberikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa.”

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *