Tuesday , May 14 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Bersama Dinas PKP Kab. Bangli Monitor Kegiatan Pembuatan Embung

Bhabinkamtibmas Bersama Dinas PKP Kab. Bangli Monitor Kegiatan Pembuatan Embung

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Embung atau cekungan penampung (retention basin) adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait (sungai, danau). … Embung menampung air hujan di musim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.

Pembuatan embung kali ini bertempat di Subak Manuk Lestari Ds. Daup, Kec Kintamani Kab. Bangli.Bersama kabid sarpras dinas PKP Kab. Bangli I Wayan Dharmayuda, Bhabinkamtibmas desa daup Aipda I Dewa Nyoman Suyasa didampingi oleh Kepala desa daup Dewa Nyoman Saliawan memonitor perkembangan kegiatan bembuatan embung.Kamis, (30/07).

Dimana nantinya pembuatan embung ini bertujuan untuk memenuhi pasokan air guna kepentingan lahan pertanian masyarakat di desa daup. Dengan adanya embung ini harapan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pertanian dalam hal ini air dapat terpenuhi. Sehingga harapan untuk dapat lebih meningkatkan hasil pertanian dan kesejahtraan bagi petani lebih ditingkatkan.

Check Also

Patroli Blue Light Polsek Tembuku Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan di Lingkungan Masyarakat

Polres Bangli Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Tembuku gelar Patroli Blue Light. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *