Sunday , May 12 2024
Breaking News
Home / Berita Utama / Bhabin Cempaga Polres Bangli Tingkatkan Sambang Ke Warga Duktang Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Bhabin Cempaga Polres Bangli Tingkatkan Sambang Ke Warga Duktang Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, -Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Kelurahan Cempaga ,  terutama berkaitan dengan ancaman teroris yang semakin meresahkan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaga Jajaran Polres Bangli  Aiptu Dewa Putu Alit , Nrp 63030731 , pada hari Rabu tanggal  6 Juni  2018 sekitar pukul 09.00 wita , meningkatkan  giat sambang warga duktang   diwilayah Cempaga dan bertemu dengan bapak Nuhamad Waluyo dan istri diwarungnya dilingkungan LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten  Bangli.

Pada saat tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaga berpesan kepada yang bersangkutan “, Agar  turut serta dalam menjaga keamanan , kenyamanan dan ketentraman warga dilingkungan tempat tinggalnya sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan para tetangga, ” Ujar Aiptu Dewa Putu Alit.

Hal tersebut sangat direspon positif oleh yang bersangkutan dengan mengatatakan, ” Terima kasih banyak atas kehadiran dan saran Bapak Polisi Bhabinkamtimas kepada kami selaku warga pendatang, ” Ucapnya.

” Maksud dilaksanakan kegiatan tersebut adalah agar warga masyarakat Cempaga benar-benar mewaspadai  persembunyian anggota teroris diwilayan Bali atau Bangli khususnya , dengan demikian situasi kamtibmas khususnya dilingkungan Kelurahan Cempaga bisa terjaga dengan baik, sehingga situasi  tetap kodusif, ” Jelas Aiptu Dewa Putu Alit.

Kegiatan tersebut dilaksanan disamping merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaga dalam bentuk sambang desa , juga atas perintah Kapolsek Bangli Kompol Dewa Made Raka yang mengatakan, ” Agar para Bhabinkamtibmas selalu melekat di desa binaannya , sehingga setiap kejadian maupun kegiatan yang terjadi di desa binaannya dapat dimonitor dengan baik , sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terjaga dengan baik, ” Kata Kapolsek.

Check Also

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Samapta. Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 15 / I / Patroli.1.3 / 2024 Tanggal 1 Januari 2024 untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum Bangli ,maka pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, personil Samapta sambangi Pura yg ada di seputaran Kab.Bangli guna mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di sekitar Pura. Pada pelaksanaan kegiatan Sambang tersebut personil mengecek situasi di seputaran Pura untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP WIBOWO SIDI S.H, M.H ” Polres Bangli terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Samapta – Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangli berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *