Friday , April 26 2024
Home / Berita Utama / Sambangi Komponen Masyarakat Tingkat Bawah, Bhabinkamtibmas Beri Pesan Kamtibmas

Sambangi Komponen Masyarakat Tingkat Bawah, Bhabinkamtibmas Beri Pesan Kamtibmas

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Melalui Bhabinkamtibmas yang ditempatkan diseluruh desa yang berada diwilayah Kecamatan Kintamani terus melakukan sejumlah inovasi didalam menjaga kondusifitas kamtibmas, disamping melakukan tugas pokoknya untuk melakukan kegiatan sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belandingan Polsek Kintamani Polres Bangli Aipda I Kadek Mertadana yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga di desa binaan tingkat bawah untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas. Rabu (27/11/2019).

Didalam kesempatan silaturahmi tersebut Aipda I Kadek Mertadana mengajak seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Kintamani guna untuk mewujudkan keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya masing masing,” kata Aipda I Kadek Mertadana.

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini situasi kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Kintamani relatif kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah dengan hal tersebut, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan supaya kamtibmas tetap terjaga dan segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat desa Belandingan untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Kintamani bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita.S.H.,MH, saat dihubungi menjelaskan bahwasannya sambang wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kedesa binaannya selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas ditengah tengah Masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga.

“Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” terang Kapolsek.

Check Also

Cegah Kejahatan Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *