Saturday , May 4 2024
Home / Berita Utama / Melaksanakan Patroli Malam Upaya Polri Menjamin Harkamtibmas di Wilayah Tembuku

Melaksanakan Patroli Malam Upaya Polri Menjamin Harkamtibmas di Wilayah Tembuku

Polda Bali, Polres Bangli-Polsek Tembuku,  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman waktu malam kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Personil Polsek Tembuku terus meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari.

Kegiatan Patroli malam dipimpin Ka SPKT Aiptu I Ketut Suartana bersama 3 orang anggota Penebalan pada Senin, (9/9/2019) malam,  hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pada malam hari atau untuk mencegah  niatan dari para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksi kriminalnya dan  sebagai upaya Harkamtibmas agar masyarakat dapat beristirahat dengan tenang pada malam hari.

“bahwa kegiatan Patroli malam akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk meminimalisir akan timbulnya aksi kejahatan yang meresahkan dan gangguan lainnya serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Kata Aiptu I Ketut Suartana.

Secara terpisah Kapolsek Tembuku Akp I Nengah Sukerta mengatakan “Bahwa selain dilaksanakan Patroli malam secara konsiten dan berkesinambungan, Unit Opsnal lainnya juga melakukan pendeteksian dini dan monitoring  setiap kegiatan yang ada di wilayah Tembuku supaya semua wilayah kita bisa terpantau  disamping juga Polri tetap bersinergi dengan petugas pam Swakarsa seperti Satpam maupun Pecalang Adat. “Ungkap Kapolsek.

 “Patroli malam pada jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu oleh anggota dilakukan secara bergantian agar setiap wilayah terpantau, sehingga situasi di wilayah kita tetap terjaga dan aman kondusif. “Ujarnya.

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *