Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Wujudkan Situasi yang Aman, Satuan Sabhara Polres Bangli Laksanakan Patroli Ke SD N 5 Kawan

Wujudkan Situasi yang Aman, Satuan Sabhara Polres Bangli Laksanakan Patroli Ke SD N 5 Kawan

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Sabhara

Satuan Sabhara Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 Pukul 20.10 Wita, personil Satuan Sabhara melaksanakan patroli malam hari ke SD N 5 Kawan. Dengan telah terjadinya tindak pencurian yang menyasar Sekolah, personil memberikan himbauan dalam kesempatan patroli malam hari agar meningkatkan kewaspadaan dengan memberdayakan petugas waker serta menghimbau agar di pasang CCTV untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H ” Polres Bangli terus meningkatkan penggelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *