Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Waka Polres Bangli hadiri Bali BTR Challenge 2022

Waka Polres Bangli hadiri Bali BTR Challenge 2022

Bertempat di kawasan parkir bawah Resto Lake View lereng Gunung Batur Kintamani. Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka, S.Sos., M.Si mewakili Kapolres Bangli mendampingi Mentri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno membuka dan sekaligus melepas Kegiatan Bali Trail Running/BTR Challenge 2022. (Minggu, 15 Mei 2022).

Kegiatan ini mengambil route star Parkir bawah Resto Lake View melewati Blac Lava dan kembali finish semula, dengan jarak tempuh 30 K dan 15 K. Pada tahun ini jumlah peserta 540 orang lebih banyak dari tahun lalu yaitu 190 orang.

Waka Polres Bangli mengatakan, ” kehadirannya turut serta memotivasi generasi muda untuk kreatif dan berolah raga untuk tetap menjaga kesehatan dimasa vandemi ini, disamping itu juga mensosialisasikan kepariwisataan khususnya obyek wisata gunung Baturnya sehingga wisatawan akan banyak yang datang untuk mendongkrak Pendapatan Daerah dan Bali tetap menjadi tujuan wisata dunia, “jelasnnya.

Pengamanan BTR ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret SH didampingi Kapolsek Kintamani dengan menempatkan personil Polres dan Polsek disepanjang route yang dilewati peserta lari, sehingga pelaksanaan kegiatan Bali Trail Running tahun 2022 bisa berjalan aman dan lancar.

Waka Polres Bangli menambahkan bahwa Bali sangat membutuhkan tenaga untuk bangkit, maka event BTR tetap digelar sebagai pemantik wisatawan untuk datang ke Kintamani, Bangli dan Bali pada umumnya.
BTR Sebagai komunitas trail run yang anggotanya tersebar di kabupaten dan kota se-Bali merasa tertantang untuk berbuat dan berkontribusi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata bali yang selama pandemi yang hampir mati.

Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka juga menyampaikan pengamanan kegiatan Bali Trail Running (BTR) Challenge 2022 dilaksanakan sesuai dengan SOP dan dengan protocol kesehatan. Polres Bangli yang mempunyai wilayah kegiatan BTR wajib mengamankan agar pelaksanaan BTR berjalan aman dan lancar. Dalam Pengamanan.”ujarnya.

Check Also

Gencarkan Patroli, Satgas Preventif Sambangi Kantor DPRD Bangli

Polda Bali, Polres Bangli. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *