Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Turun ke Desa Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani Berikan Edukasi Tentang Pencegahan Virus Corona Kepada Pecalang

Turun ke Desa Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani Berikan Edukasi Tentang Pencegahan Virus Corona Kepada Pecalang

Polda Bali-Polres Bangli-Polsek Kintamani. Kehadiran Polisi di Desa atau pemukiman dan perkampungan merupakan wujud nyata hadirnya Negara di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas.

Aipda I Kadek Mertadana selaku Bhabinkamtibmas Desa Belandingan Polsek Kintamani Polres Bangli berkunjung ke desa binaan untuk melakukan tatap muka dengan Pecalang di Ds.Belandingan Kec.Kintamani, Minggu (13/9/2020).

Melaksanakan kegiatan sambang desa merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakan oleh Aipda I Kadek Mertadana dengan memberikan edukasi pendisiplinan serta menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat terkait pencegahan wabah Virus Corona, diharapkan kepada masyarakat tidak panik dan lebih memperhatikan pola hidup yang bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya, terkait dengan Virus Corona atau COVID-19, tidak usah panik tetap pola hidup sehat laksanakan setiap harinya, selain itu anjuran pemerintah tolong dilaksanakan dengan baik, hindari kerumunan, karena jika sering ada di kerumunan, besar kemungkinan penyeberan virus Corona tidak dapat dihentikan dan selalu gunakan masker saat keluar rumah ” tutur Aipda I

Di tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita.S.H.,MH menyampaikan,” bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polisi dan harus melakukan kegiatan sambang warga dan memonitor situasi keamanan di desa binaannya, ada hal sekecilpun harus disampaikan kepada pimpinan terlebih saat ini sedang terjadi wabah Virus COVID-19, jadi turun ke masyarakat harus dimaksimalkan”, ucap Kapolsek.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *