Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Tingkatkan Keamanan, Personil Unit Sabhara Polsek Susut Patroli Tempat Wisata

Tingkatkan Keamanan, Personil Unit Sabhara Polsek Susut Patroli Tempat Wisata

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut– Antisipasi perubahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Unit Patroi Sabhara Polsek Susut Polres Bangli sambangi tempat wisata di Wilayah Kecamatan Susut.

Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan P, SH., mengatakan pihaknya menurunkan anggotanya untuk berpatroli ke tempat Obyek wisata.

“Tempat wisata menjadi tujuan wisatawan Asing maupun masyarakat untuk berlibur dan bersenang-senang namun fungsi dari tempat wisata itu kadang beralih fungsi menjadi tempat sasaran tindak kejahatan oleh pelaku kejahatan atau orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kapolsek.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan anggota Unit Sabhara Polsek Susut Aiptu Made Tegal, SH., bersama dua rekannya, Jumat (26/7/19) pukul 13.00 Wita menyambangi obyek Agro wisata di Banjar Temen Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

“Pelaksanaan patroli di tempat wisata sudah rutin kami laksanakan untuk mengantisipasi hal-hal kami anggap rawan terjadinya Gangguan Kamtibmas (GK), yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan pengunjung lainnya, yang nanti dapat merusak citra pariwisata Bali,” tutur Aiptu Made Tegal.

Selain patroli juga diimbau kepada warga sekitar tempat dan Keamanan lokal Agro wisata apabila mengetahui adanya hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu Tamu wisata agar menginformasikan atau melaporkan langsung ke aparat kepolisian atau petugas Bhabin setempat.

Check Also

Subsatgas Propam Cek Kehadiran Personel OMP, Lakukan Pengawasan

Subsatgas Propam Satgas Bantuan Operasi Mantap Praja Agung 2024 lakukan pengecekan kehadiran personel, Kamis (19/9). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *