Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Sinergitas Bhabin Desa Peninjoan Polres Bangli Dengan Babinsa Pengamanan Obyek Wisata Desa Mahapraja.

Sinergitas Bhabin Desa Peninjoan Polres Bangli Dengan Babinsa Pengamanan Obyek Wisata Desa Mahapraja.

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, -Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Desa Peninjoan ,  terutama berkaitan dengan obyek wisata Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa peninjoan  Bripka I Dewa Nyoman Manik , Nrp 64120222 ,Pelda I Made Negara  pada hari Senin 21 Mei 2018 sekitar pukul 09.00. wita.

Melaksanakan giat sambang ke obyek wisata Desa Mahapraja di Dusun Puraja Desa Peninjoan dan pada saat tersebut pengunjung Jemaat Gereja Margi Rahayu melaksanakan persembahyangan Penta Kosta yang dipinpin oleh Pendeta I Gusti Bagus Karya Sasmita S,Th.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  dan Bhabinsa desa Peninjoan berpesan kepada para pengunjung, ”  Agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan obyek wisata serta menghimbau para pengunjung yang semua Jemaat Gereja Margi Rahayu selalu bersama-sama menjaga kehutuhan NkRI dan Toleransi antar umat beragama yang lain agar tercipta kamtibmas yang kondusif, ” Ujar Bhabinkantibmas.

Dan hal tersebut sangat direspon oleh para pengunjung diwakili oleh Pendeta tersebut diatas  dengan mengatatakan “, Terima kasih banyak atas kehadiran dan partisipasi Bhabinkamtimas dan bhabinsa kepada Jemaat kami mengamankan persembahyangan bersama di Obyek Wisata Mahapraja semoga apa yang menjadi harapan bapak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tetang keamanan bisa kami laksanakan  agar  warga juga berperan aktif dan memberikan contoh yang baik kepada warga yang lain  dilingkungan obyek wisata  dengan demikian obyek wisata  berjalan dengan aman damai dan tentram situasi kamtibmas menjadi tetap aman terkendali.” Ucap Bapak Pendeta.

Kegiatan tersebut dilaksanan disamping merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan dalam bentuk sambang desa , juga atas perintah Kapolsek Tembuku AKP. I Nengah Sukerta,yang mengatakan, ”  Agar para Bhabinkamtibmas selalu melekat di desa binaannya dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga setiap kejadian maupun kegiatan yang ada di desa binaannya dapat dimonitor dengan baik ,untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap aman, ” Ungkap Kapolsek Tembuku.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *