Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / Sinergi Bhabinkamtibmas Dengan Pacalang Pengamanan Upacara Pernikahan Warga

Sinergi Bhabinkamtibmas Dengan Pacalang Pengamanan Upacara Pernikahan Warga

Polda Bali–Polres Bangli–Polsek Bangli

 

Pada hari Senin, 27 Juli 2020 pukul 08.30 Wita s/d 10.00 Wita. Bertempat di lingk. pule kel. Kawan, Babinkamtibmas kel. Kawan, Bripka Putu Eka, melaksanakan pemantauan serta monitoring kegiatan Upacara Manusa Yadnya ( Pernikahan) a.n I Dewa Gede Antara, S.pd dgn Ni Wayan Eka Widyaningsih dengan alamat Lingk. Pule Kel. Kawan, kec./ Kab. Bangli.

 

Dalam kesempatan ini  bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan  kepada pihak keluarga yang melaksanakan kegiatan Upacara (Yadnya) agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan Covid -19. Dimana dalam kegiatan adat maupun keagamaan mengikuti himbauan gubernur dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.Untuk  pihak yang melaksanakan kegiatan keagamaan maupun adat di harapkan agar menyiapkan tempat untuk cuci tangan , handzantiser serta thermogan(alat pengukur suhu tubuh). Selain itu juga warga atau kerabat yang hadir diwajibkan memakai masker.

 

Kegiatan himbauan ini untuk  menindaklanjuti himbauan serta surat edaran  dari pemerintah daerah (Gubernur) tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan dan adat,serta mengantisipasi penyebaran firus Corona secara meluas di Wilayah Bangli pada umumnya dan Kel.Kawan pada khususnya.

 

Pihak keluarga yang mempunyai acara yadnya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini tdk melibatkan banyak orang  hanya melibatkan pihak keluarga dan beberapa warga sekitar. Dari pihak keluarga mengucapkan terimakasi banyak kepada babinkantibmas Atas himbauan  yang telah di sampaikan.

 

Tujuan dari himbauan dan pemantauan yang dilaksanakan adalah agar masyarakat  yang melaksanakan kegiatan yadnya atau Upacara adat bisa mematuhi himbuan dari pemerintah ,selalu jaga jarak,pake masker dan terapkan Pola hidup sehat dan bersih dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid 19, namun  kegiatan tersebut  tetap  berjalan dengan tidak mengurangi hikmahnya.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *