Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Siaga Pohon Tumbang Dan Tanah Longsor Patroli Polsek Susut Polres Bangli Cek Wilayah Rawan Bencana

Siaga Pohon Tumbang Dan Tanah Longsor Patroli Polsek Susut Polres Bangli Cek Wilayah Rawan Bencana

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Kondisi alam dengan perubahan cuaca dari Musim Kemarau yang cukup panjang ke Musim hujan diwilayah Kecamatan Susut Kabupaten Bangli harus di waspadai sedini mungkin adanya bencana Pohon Tumbang dan tanah longsor. Diawal bulan Nopember kali ini curah hujan cukup lebat disertai angin, sehingga menjadi kewaspadaan bagi masyarakat dari ancaman pohon tumbang dan tanah longsor

Minggu 3/11/19, Patroli Polsek Susut Polres Bangli yang dikendalikan Ka SPK Aiptu Ida Bagus Gde Darmika selalu keliling di permukiman warga serta jalur wilayah kecamatan Susut yang dipetakan rawan Longsor dan Kayu Tumbang untuk mewaspadai adanya gangguan Kamtibmas berupa bencana alam. Ditengah gerimis patroli kijang 902 mengarah ke jalur utama wilaayah Desa Susut dan sekitarnya yang merupakan rawan Longsor. Meskipun kondisi masih dalam keadaan aman serta belum adanya laporan masyarakat akan adanya tanah longsor dan pohon tumbang, semoga dengan bentuk antisipasi tidak terjadi segala kemungkinan yang akan merugikan warga masyarakat.

Aiptu Ida Bagus Darmika menuturkan, “Sesuai tugas Pokok Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat Polsek Susut Polres Bangli selalu siap dalam menghadapi bencana alam untuk membantu warga, langkah antisipasi dengan patroli keliling Wilayah saat hujan deras tetap kami lakukan.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Susut melalui Waka Polsek Iptu Putu Kariasa Kami selalu ingatkan atau tekankan kepada anggota piket, kewaspadaan selalu kita tingkatkan, dengan melakukan patroli wilayah di tempat-tempat yang dipetakan Rawan Bencana serta pemukiman yang ada di wilayah kecamatan Susut, dalam rangka untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum polsek Susut tetap aman kondusif, pasca datangnya musim penghujan, “Ungkap Waka polsek Susut.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *