Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / Satuan Sabhara Polres Bangli Laksanakan Patroli Jalan Kaki Dan Dialogis Di Pasar Kidul Bangli

Satuan Sabhara Polres Bangli Laksanakan Patroli Jalan Kaki Dan Dialogis Di Pasar Kidul Bangli

Polda Bali, Polres Bangli  – Satuan Sabhara Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif  atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .
Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya pada saat jam aktivitas masyarakat di wilayah kota Bangli , Maka pada hari Selasa tanggal 28 April 2020, 3 ( tiga ) personil Satuan Sabhara Polres Bangli dari Unit Turjawali melaksanakan patroli jalan kaki dan dialogis di seputaran Pasar Kidul Bangli serta mengecek situasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah beraktivitas dipasar Kidul Bangli sehingga dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian atau tindak kriminal lainnya di seputaran pasar Kidul Bangli.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personil Sat Sabhara berkeliling areal pasar terutama ditempat yang kemungkinan rawan akan terjadinya kriminalitas atau mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan terutama pada saat jam ramai pengunjung pasar. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP IDA BAGUS KETUT KARYAWAN. SH ” Polres Bangli terus meningkatkan penggelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *