Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Sambangi Rutan, Satuan Sabhara Ingatkan Petugas Agar Selalu Waspada

Sambangi Rutan, Satuan Sabhara Ingatkan Petugas Agar Selalu Waspada

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Sabhara

 

Guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam Lapas serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur, Satuan Sabhara Polres Bangli melaksanakan sambang ke Rutan Kelas IIB Bangli, Sabtu (27/07/2019).

 

Dalam kesempatan ini, Satuan Sabhara melaksanakan sambang di Rutan Kelas IIB Bangli, guna melihat kondisi dan aktifitas langsung para napi di dalam Lapas pada siang hari.

 

Dalam perbincangannya dengan petugas Rutan, Personil yang melaksanakan sambang berpesan agar petugas Rutan dapat tetap waspada dalam menjaga keamanan dan pengamanannya sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya, Napi yang Bunuh diri, terjadinya tawuran antar para napi, napi keluar dari Rutan.

 

Kasat Sabhara AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH.,menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka cipta kondisi dan jalin  kemitraan dengan para petugas Rutan, guna memantau dan memperketat tahanan.

 

“Untuk Petugas Rutan agar selalu mengecek dan melakukan patroli di jam-jam rawan setiap jamnya patroli keliling guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut” ucap Kasat Sabhara

 

Dalam sambang kali ini, di dapati dari petugas Rutan maupun para napi mendapatkan keterangan bahwa situasi napi di Rutan Bangli dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

 

Di akhir sambangnya Personil Satuan Sabhara kembali mengingatkan kepada Petugas Rutan, untuk selalu waspada terhdap gerak-gerik para napi. “Apabila suatu saat ada hal-hal yang mencurigakan agar segera mengubungi pihak Kepolisian,” imbuh Personil yang melaksanakan Sambang.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *