Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Polsek Tembuku Polres Bangli Berpatroli Pada Malam Dapat Terpeliharanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polsek Tembuku Polres Bangli Berpatroli Pada Malam Dapat Terpeliharanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, -Dalam rangka menekan timbulnya kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Tembuku melakukan patroli pada jam- jam rawan di daerah-daerah yang diduga ada potensi terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas Minggu, (19/01/2020). malam.

Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Tembuku Jajaran Polres Bangli selaku Pawas  Aiptu INyoman Sujana bersama 3 (tiga) orang personil Polsek Tembuku melakukan patroli malam, menyusuri jalur protokol dan perumahan penduduk sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi  baik pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan serta memantau situasi Kamtibmas di wilayah Tembuku.

Petugas terlihat menyambangi Kantor Perbankkan  serta beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku dan sempat menemui  para Pecalang dan warga masyarakat yang sedang melakukan kegiatan Piodalan atau upacara keagamaan di Areal pura  serta para pedagang untuk dihimbau diajak untuk bersama sama menjaga agar situasi tetap aman kondusif.

“ Upaya antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga sedang istirahat setelah pada siang hari melaksanakan aktifitasnya dan juga kegiatan patroli malam bentuk pencegahan dari niatan pelaku kejahatan,” Jelas Aiptu INyoman Sujana.

Secara terpisah Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta mengatakan bahwa. ” Peranan kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan setrategi Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi agar cepat dapat diatasi, ” Kata AKP I Nengah Sukerta.

“Keamaman merupakan  suatu situasi yang sangat penting dalam kehidupan dimasyarakat sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket malam atau siang wajib berpatroli  untuk tetap terjaganya wilayah Tembuku, ”Imbuhnya

Check Also

Jelang Berakhirnya Operasi, Satgas Kamseltibcar Lantas Tetap Konsiten Gelar Pengaturan Lalulntas

Polda Bali, Polres Bangli Jelang berakhirnya operasi Ketupat Agung 2024 Polres Bangli, Satgas Kamseltibcar Lantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *