Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Polres Bangli Sosialisasikan Rekruitmen Anggota Polri Melalui Radio

Polres Bangli Sosialisasikan Rekruitmen Anggota Polri Melalui Radio

Polda Bali, Polres Bangli

Untuk meningkatkan animo masyarakat, segala upaya dilakukan Polres Bangli salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi melalui Radio, Selasa (26/11).

Kali ini Polres Bangli melakukan sosialisasi rekruitmen anggota Polri secara On Air melalui Radio Pemerintah Kabupaten Bangli (RPKB) yang disosialisasikan oleh Perwira Urusan Personel (Paurminpers) Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) Polres Bangli Ipda Anak Agung Purwita.

Dalam sosialisasinya Agung Purwita menyampaikan bahwa Penerimaan Polri Menguaung Perinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)

“Kami berupaya mensosialisasikan bahwa penerimaan Polri benar benar bersih,”ujarnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan persyaratan umum dalam rekruitmen anggota Polri diantaranya Pendaftar merupakan warga negara Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945, sehat Jasmani dan rohani, Tidak pernah dipidana dan/atau tidak sedang menjalani proses pemeriksaan karena melakukan suatu kejahatan, Usia paling rendah 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri, Berwibawa, Jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela serta Berpenampilan menarik.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., membenarkan hal tersebut dirinya mengajak muda-mudi Bangli yang berminat agar mepersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

“Kami mengajak muda mudi khususnya di Bangli bagi yang berminat agar mempersiapkan diri dengan baik sehingga siap dalam menghadapi test penerimaan,”tandasnya.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *